Pesan Produk Sekarang

Betapa Bodohnya PSSI

Betapa bodohnya PSSI, mungkin ucapan ini patut dilayangkan untuk organisasi yang menangani cabang olahraga sepakbola negeri kita ini. Kejadian hari ini (Minggu 26 Desember 2010) menyulut saya untuk membuat artikel yang mengecam kebijakan PSSI yaitu menginstruksikan para calon penonton untuk mengantri dalam stadion.

Seiring peningkatan prestasi timnas kita dalam gelaran piala AFF tahun ini membuat rakyat Indonesia terutama penggemar bola untuk menonton langsung laga Final antara Indonesia melawan Malaysia. Sungguh disayangkan, akibat semrawutnya manajemen tiketing membuat calon penonton harus menunggu berjam-jam lamanya hanya untuk membeli beberapa tiket saja sambil berdesak-desakan dengan ribuan penonton lainnya.

Baru saja saya tonton berita ditelevisi bahwa calon penonton yang ingin mendapatkan tiket disuruh mengantri dalam stadion agar mempermudah dalam pendistribusian tiket. Sungguh cerobohnya PSSI sampai mengambil kebijakan tersebut. Padahal jelas-jelas bahwa sebelum perhelatan akbar Final Piala AFF tanggal 29 Desember nanti Stadion harus disterilkan dari publik.

Memang, saya akui kalau pendistribusian tiket itu tidak mudah. Tapi, yang saya sesalkan mengapa para calon penonton disuruh mengantri masuk dalam stadion. Setidaknya dalam mengambil keputusan haruslah dipertimbangkan dulu akibatnya, jangan asal menentukan kebijakan. Akibatnya fatalkan !!! Ribuan calon penonton yang tidak sabar mengantri menjebol pagar dan menginjak-injak rumput lapangan dan tidak sedikit fasilitas stadion yang dirusak.

Menurut saya, mungkin pihak yang paling dirugikan adalah para pemain timnas kita yang akan memakai lapangan tersebut. Sungguh carut marutnya negeri ini disaat kita bangga akan prestasi timnas sepakbola kita sekarang malah dinodai dengan buruknya manajemen tiketing. Yang saya takutkan apabila para penonton kecewa dan tidak mau menonton lagi setiap timnas kita bertanding. Kalau begini yang rugi siapa??? PSSI juga kan... bila tidak ada penonton otomatis pendapatan berkurang.

Diluar hal tersebut, yang saya fikirkan sekarang adalah bagaimana caranya agar semua fasilitas dan rumput yang rusak dapat difungsikan seperti sedia kala agar tidak menggangu permainan Timnas kita pada laga Final nanti. Semoga kejadian ini dapat menjadi refleksi ataupun hikmah untuk kedepannya nanti.
Yang penting sekarang kita do'akan agar timnas kita dapat mengalahkan Malaysia dan menjuarai Piala AFF yang belum pernah diraih kita selama ini. Ayo kita dukung timnas kita ! Garuda didadaku garuda kebanggaanku ku yakin hari ini pasti menang !

Koleksi Produk Lainnya :

Posting Komentar

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog dengan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

SHARETHIS

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana