Pesan Produk Sekarang

Membuat Brush Gelembung

Banyak brush photoshop yang bisa kita download di internet. Tapi banyak juga brush yang kita download itu kurang sesuai dengan kemauan kita. Maka, jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut yaitu kita membuat brush sendiri.

Mungkin tutorial membuat brush banyak yang sudah tahu, tapi bagi sobat yang belum tahu saya akan membagi sedikit tips membuat brush pada photoshop. Kali ini saya akan mencoba membuat brush gelembung. Sebagai contohnya sobat bisa lihat gambar di bawah ini.


Langsung aja mari kita mulai membuatnya.

1. Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa... Kok jadi ngeMCi ya. Langkah pertama kita buat lembar kerja baru dengan cara klik file, New atau Ctrl+N pada keyboard. Ukurannya terserah sobat saja, backgroundnya White dan menggunakan RGB Color Mode, kemudian Klik Ok.

2. Buat Layer baru dengan cara klik menu Layer pilih New, Layer, klik ok.

3. Untuk membuat objek lingkaran sobat bisa menggunakan Elliptical Marque Tool letaknya setelah Move Tool atau nomor 2 pada ToolBox.
Gambar objek lingkaran pada lembar kerja/ kanvas dengan cara Klik Shift kemudian drag and drop. Ganti warna foreground menjadi hitam putih dengan cara klik huruf 'D' pada keyboard. Tekan Alt+ Delete untuk memasukkan warna foreground tadi.
3. Selanjutnya, kita hapus daerah tengah lingkaran dengan menggunakan layer mask. Caranya, klik icon layer mask pada palet layer seperti gambar yang sudah saya lingkari ini.


Pilih Eraser Tool pada toolbox, gunakan size 70 px. Sesuaikan ukuran eraser (lebih kecil dari lingkaran tadi). Klik tepat ditengah-tengah lingkaran sampai hasilnya seperti ini :
4. Terakhir, untuk menyimpan gambar tersebut menjadi brush caranya klik menu Edit, klik Define Brush Preset. Gambar tersebut secara otomatis tampil di kotak brush.

Sekian tutorial ini, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua. Good Luck !!!

Koleksi Produk Lainnya :

+ komentar + 5 komentar

13 Februari 2011 pukul 20.14

keren sob...
sesama desainer salam kenal sobat.. ^_^

13 Februari 2011 pukul 21.55

Tips buat Photoscape ada ga kk?

14 Februari 2011 pukul 12.59

@Illusion design : Salam kenal juga sob... trimakasih.
@DOPI : Untuk sementara belum ada sob...

16 Februari 2011 pukul 09.43

mantap langsung permex nih mau coba 2 dulu siapa tau saya bisa hihihi

16 Februari 2011 pukul 10.10

Pasti bisa sob !!! Semangad !!!

Posting Komentar

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog dengan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

SHARETHIS

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana