Pesan Produk Sekarang

Membuat Shortcut Sendiri

Para desainer profesional selalu menggunakan shortcut untuk mempercepat pekerjaannya ketika mengedit gambar. Tentunya banyak keuntungannya dunk dengan menggunakan shortcut ini. Selain mempercepat pengerjaan, shortcut ini juga bisa merahasiakan langkah-langkah kita ketika mengedit gambar agar tidak diketahui orang lain. Jadi ingat saat saya mau mencetak foto di salah satu toko cuci cetak. Ketika pengeditan saya memperhatikan benar ketika seorang karyawannya sedang mengedit foto saya, sebenarnya saya sangat kesal karena bingung kok di lembar kerja photoshopnya ga ada toolbox, pallette dsb sehingga saya tidak menirunya dirumah wong pakenya shortcut semua. Mungkin tadi sedikit pengalaman saya dulu. Jadi curhat begini ya...

Oke dari pada kelamaan langsung aja dech balik maning nang l a p t o p (Tukul Mode on). Photoshop sendiri sudah menyediakan shortcut, bagi sobat yang ingin mendownload kumpulan shortcutnya klik saja di sini. Tapi, jika sobat ingin mengganti shortcut yang sudah tersedia atau membuat shorcut sendiri caranya seperti dibawah ini :

1. Pilih Menu Edit Klik Menu
2. Pada kotak dialog Shortcut and Menus, pilih tab Keyboard Shortcuts.
3. Kemudian pilih perintah yang ingin sobat buat. Sebagai contoh saya ingin membuat shortcut Wrap, klik menu Edit, pilih Wrap pada Application Menu Command.
4. Selanjutnya, klik kolom Wrap yang masih kosong, kemudian tekan tombol Ctrl+/ secara bersamaan. Ingat, shortcut yang sudah digunakan oleh perintah lain, nanti akan ditandai dengan munculnya peringatan berupa gambar tanda seru.


5. Terakhir, klik Accept kemudian Ok. Sekarang sobat bisa menekan Ctrl+/ pada keyboard untuk memanggil perintah Warp.

Koleksi Produk Lainnya :

+ komentar + 2 komentar

13 Maret 2011 pukul 22.21

NICE INFO,,NI YANG AKU CARI2,,TANKS BANGET MAS

14 Maret 2011 pukul 07.46

Ya, sama2 sob...

Posting Komentar

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog dengan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

SHARETHIS

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana