Pesan Produk Sekarang

Mengatur Brightness/ Kecerahan Layar pada Ubuntu 11.10

Apa kabar sobat? Sudah lama saya tidak mengaupdate blog ini, dengan alasan berbagai hal terutama faktor koneksi internet yang belum memadai. Sekarang alhamdulillah permasalahan tersebut sudah teratasi dan semoga blog ini dapat terus update dalam membagi informasi ataupun ilmu yang sudah saya dapat sebelumnya. 
 
Mengawali posting pertama saya setelah lama tidak update, saya sedikit memberi tips bagi sobat yang menggunakan ubuntu untuk sistem operasinya. Kebetulan saya juga menggunakan ubuntu, dan sekarang  saya mengalami sedikit masalah dalam sistem operasi berbasis opensource ini yaitu tidak bisa menggunakan sortcut fn+arah kanan/kiri untuk menaikkan/menurunkan nilai brightness/kecerahan layar monitor seperti halnya ketika menggunakan windows. Saya menggunakan laptop acer aspire, berikut cara mengatasi permasalahan diatas :

Buka Terminal --> Ctrl+Alt+Del
Ketik
sudo gedit /etc/default/grub
 Cari kode --> GRUB_CMDLINE_LINUX="" kemudian ganti dengan :

GRUB_CMDLINE_LINUX="acpi_osi=Linux"
 Simpan, kemudian ketik pada terminal :

sudo update-grub
Restart

Koleksi Produk Lainnya :

Posting Komentar

Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Wordpress : Blog dengan account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.

SHARETHIS

 
Copyright © 2014. BukaBaju Template - Design: Gusti Adnyana